Kenapa weblog ini dinamai Bianglala? Kata “bianglala” sebenarnya merupakan kosa kata bahasa Indonesia yang hampir terlupakan untuk menyebut pelangi. Jadi, dengan nama ini saya berharap weblog ini kelak dapat diisi dengan hal-hal yang beragam dan berwarna-warni :).

Sebenarnya saya sudah memiliki weblog yang saya namai “Refleksi”, yang saat ini beralamat di http://project.dhani.org/refleksi/. Hanya saja, weblog tersebut kini saya batasi hanya untuk menampung tulisan-tulisan seputar dunia Astronomi dan perkomputeran. Bianglala saya buat untuk menampung entri-entri tulisan diluar topik itu. Tentu saja, sebagaimana Refleksi yang hanya di-update beberapa kali dalam sebulan, maka jangan berharap kalau weblog ini akan sering diupdate (mungkin malah lebih jarang dari Refleksi).

So, untuk apa sih menulis weblog? Well, sejujurnya saya tidak yakin, dan juga tidak terlalu perduli soal itu. Saya cuma butuh tempat untuk menuliskan gagasan, opini, atau apapun juga yang sering bergelantungan di benak saya. Kalau bukan untuk dibaca oleh orang lain yah, cukup untuk diri saya sendiri saja :).